Buscar

Páginas

"MASIH SAYANG KAMU"

Rasa Sayang dan Cintaku Akan Selalu ada Buat Kamu
            


Pagi hari yang cerah, saat hari senin. Hari ini adalah hari pertama aku masuk SMA, namaku Diva aku masih kelas X dong pastinya. Aku sama sekali belum kenal sama teman sekelasku yang lain, aku cuma kenal sama teman-teman aku yang dari SMP dulu. Pas hari pertama aku merasa kalau di kelas aku tu rasanya gak nyaman banget, tapi pas hari – hari berikutnya rasanya nyaman, udah bisa kenal sama teman-teman sekelas, anak  sekelasku yang pertama kali aku kenal itu namanya Dea, dia cantik, cerewet, bisa dibilang over PD juga sih. Aku sama Dea akhirnya jadi deket banget, terus jadi sahabat dehh  kemana-mana jadi berdua  aja sukanya. Beberapa hari ini, aku tiba-tiba dikenal cowok kelas X_C namanya Fian, aku pertamanya sebel banget sama dia, coba aja dia itu bisa ngaku-ngaku jadi pacar aku, aku kan benci sama dia.  Terus setelah beberapa hari aku cuekin dia terus, tiba-tiba dia udah punya pacar, kakak kelas pula namanya Devi. Aku yang gak tau apa-apa, tiba si kakak itu nyamperin aku, terus dia ngomong ke aku, “Ehh, jadi adik kelas tu jangan sok cantik dehh. Enak-enaknya kamu mau ngrebut cowok aku!!!!”, spontan dong langsung aku jawab, “Maaf ya kakak yang cantik, siapa juga yang mau ngrebut cowok kakak itu. Kenal aja enggak kok, jangan asal nuduh aja dong mentang-mentang udah jadi kakak kelas!”. 
            Besoknya pas aku lagi lewat depan kelasnya cowok yang paling nyebelin itu sama sahabatku yang namanya Dea itu, teman-temannya spontan bilang ke aku, “ Heyy, kamu!! Kamu pacarnya Fian yaa???, cocok kok kalian berdua. Good lahh”, aku jawab sambil marah-marah dong pastinya, “Apaan sih? Aku bukan pacarnya Fian, Fian aja itu yang ngaku-ngaku jadi pacar aku. Kalian gak usah bilang kayak gitu, aku tu paling gak suka kalau pacar-pacaran kayak gitu, aku disini butuhnya belajar bukan buat cari pacar!!!”. Terus tiba-tiba si Dea nyamber aja, “Ehh, iya bener. Diva tu bukan pacarnya Fian, aku tu tau tentang Diva, dia tu paling gak suka kalau pacaran..”, terus sampai laaammmmaaaa baaannngggeeettt debat sama teman-temannya Fian itu.
            Setelah beberapa hari, aku udah lupain aja lah masalah itu,,terus katanya si Fian itu udah putus sama kak Devi, katanya gara-gara aku..  hhaahh gillaa, ngapain juga kok gara-gara aku.  Tapi pas aku di rumah tiba- tiba Fian si cowok paling nyebelin itu sms aku, aku bales sms dia tapi aku cuek-cuek aja, mau dia lembut-lembut kek sama aku, aku gak peduli,, yang penting aku cuek. Tapi lama kelamaan dia enaak juga sih diajak sms.an, anaknya asyik, ganteng juga sihh. Dan pas mau naik ke kelas 8, dia nembak aku,, itu pertama kalinya aku mau pacaran sama dia, setelah beberapa kali dia nembak aku dulu. Awalnya gak ada yang tau tentang hubunganku sama Fian, sahabatku aja gak tau. Tapi setelah beberapa bulan, akhirnya ketahuan juga, si Dea marah – marah ke aku, “Iiiihhh.. Diva!!! Kamu kok gitu sih, kok gak mau bilang kalau udah pacaran sama Fian, Diva jahat ahh.. Dulu gitu marah-marah kalau ada yang ngomongin  tentang Fian, nah sekarang malah pacaran sama tu anak, gimana kamu itu Div, div..”, “Hehehe,, maaf lah.. jangan ngambek gitu donk, jadi tambah manyun loohhh.. Aku sama Fian udah janji gak bakal bilang ke siapa-siapa, termasuk kamu. Kamu tu emang bener, aku dulu emang sebel banget sama dia, tapi lama kelamaan dia tu tambah romantis, ya aku jadinya terpesona sama dia. Hehehe”, ujarku buat bikin Dea gak marah lagi.
            Sekarang aku udah duduk di kelas XI, hari-hariku dipenuhi kebahagiaan, baik dari Fian dan juga dari sahabatku yang paling setia sama aku. Fian tambah hari tambah romantis aja, dia bilang gini ke aku, “Sayang, aku sayang banget sama kamu. Kita jangan sampai putus yaa!! Aku gak bisa hidup tanpa kamu sayang..”, lucu banget pas dia bilang gitu ke aku, aku luluh juga pas dia bilang gitu ke aku. Hari ini tu pas tanggal 11 Maret, pas dia ulang tahun, aku sih gak bisa kasih dia apa-apa,, yang pasti aku cuma bisa kasih dia rasa sayang dan cinta. Nahh, pas disekolah, si Dea teriak ke aku, “Heeyyy,, Div, kamu kasih apa Fian, kamu gak beli kado buat dia, haduuhh gimana sihh kamu... ayo kita beli sekarang, cepetan!!  Iihhh Diva,, lambaat banget sihh kamu. Aduuuhh, aku gak bawa uang lagi, ahh Diva.. Pcarnya ulang tahun kok malah diem aja dari tadi,, ngomong dong Div!!”, aku bingung sama si Dea, pusing aku dengerin omelan dia itu, “Dea sayang,, udah selesai ngomelnya?? Gimana aku mau ngomong kalau kamu ngomel aja dari tadi, aku emang gak beli apa-apa buat Fian, tapi aku kan punya rasa sayang dan cinta buat dia. Ya semoga aja dia gak bakal ngambek sama aku.. Gitu looo Dea.”, ujarku ke Dea,  tapi si Dea tetep ngomel-ngomel ke aku,, yahh akhirnya aku tinggalin aja dia, pusing banget dengerin omelan dia. Tapi dia tiba-tiba marah ke aku, lucu banget dehh, “ iihhhh Diiiivvvvaaaa... ada orang ngomong kok main ditinggal aja sihh,, awas yaa kamu div., huuhhh.”, “Uppss,, maaf Dea, habisnya kamu sih ngomel-ngomel terus, kan aku pusing dengerinnya.” Kataku sambil lembut-lembut ke dia.
            Pas banget hari ini aku bisa ketemu sama Fian, aku bilang ke dia, “Sayang, kamu harus semangat belajar yaa, aku minta maaf gak bisa kasih kamu hadiah apa-apa. Aku cuma bisa kasih kamu rasa sayang dan cinta, aku janji gak akan ninggalin kamu. Love you sayangkuu.”, aku kira dia bakal marah ke aku gara-gara aku gak ngasih apa-apa  ke dia, tapi nyatanya dia malah bilang gini ke aku, “Sayang, bagi aku di hari yang spesial buat aku ini, udah cukup kok aku bisa ketemu kamu, bagi aku hadiah terindah yang pernah aku terima saat ulang tahun aku ini,, ya kamu sayang. Kamu itu cantik, baik, romantis sayang,, kamu gak usah repot-repot buat kasih aku apa-apa sayang”. Aku hari ini cuma bisa ngerasa bahagia, aku tambah sayang sama Fian.
***
            Beberapa bulan berlalu, dan hari ini hari jadi aku sama Fian, tanggal 15 Juni. Aku berangkat sekolah dijemput sama Fian, terus pas pulang sekolah dia jemput aku juga, aku bener – bener gak nyangka bisa ngejalani hubungan sama Fian, yang dulunya itu cowok yang paling aku sebel dan paling aku benci.  Pas dijalan, yang ada tu malah ngomongin yang dulu, ya malu dong aku jadinya, Fian itu yang mulai, “ Sayangkuu,, kamu dulu sebel banget ya sama aku??”, tanya Fian, “Emm,, enggak tu sayang, aku lo gak sebel sama kamu.. hehehe”, jawabku sambil nahan rasa malu, “Jangan bohong loo yaa,, nanti aku cium loo..”ujar Fian. “ihhh sayang gitu dehh,, aku kan malu, aku ngaku dehh. Emang dulu itu aku sebel banget sama kamu sayang, tapi sekarang jadi sayang banget sama kamu.. hehehe” ujarku, “Iyyaa, iyyaa percaya sayang,”kata Fian.
            Hari-hari berlalu, aku sekarang udah duduk di kelas XII, di dalam hubunganku sama Fian ada masalah,, aku dituduh selingkuh, padahal aku gak pernah punya niatan buat selingkuh. Fian bener-bener marah sama aku, “Div, kenapa kamu khianatin aku? Kenapa kamu ingkari janji kita dulu, kenapa ???. kamu emang gak bisa dipercaya, aku kecewa sama kamu”, kata Fian, “Sayang,, aku mohon kamu percaya sama aku, aku gak pernah khianatin kamu,, aku gak ingkari kok janji kita dulu, aku masih bisa dipercaya sayang.. Aku bener-bener gak pernah selingkuh.” Ujarku sambil nangis. Aku telvon dia gak pernah diangkat, aku sms dia,, tapi gak pernah di bales, aku bingung kenapa bisa kayak gini. Waktu di sekolah, aku ketemu sama Fian, tapi dia sama sekali gak mau lihat wajah aku, aku ngerasa bersalah banget kalau kayak gini, tapi aku masih beruntung punya sahabat yang selalu mau dengerin curhatanku, aku curhat sama dia, “De, aku sekarang bingung banget, Fian bener-bener marah sama aku, dia gak mau lihat wajah aku. Aku harus gimana??”, “Div, masalahnya tu apa sampai Fian bisa marah banget sama kamu??” tanya Dea, “Gini loo De,, aku dituduh selingkuh sama dia. Padahal aku sama sekali gak pernah selingkuh.” Jawabku dengan air mata yang terus mengalir, “Diva, kalau saran aku itu, kamu samperin dia, kamu ngomong sama dia. Kamu jelasin yang sebenarnya tu kayak apa.” Kata Dea. akhirnya aku ikutin saran Dea, aku datang ke rumah Fian, ya pastinya sama Dea. Aku jelasin semuanya ke Fian, dan akhirnya dia percaya sama aku, aku seneng banget bisa lihat dia senyum lagi, waktu itu aku nangis, dan dia bilang sama aku, “Sayang,, aku minta maaf udah nuduh kamu yang enggak-enggak. Aku bener-bener minta maaf, aku gak mau kehilangan kamu sayang.”, “Kamu gak perlu minta maaf sayang, kamu itu gak salah apa-apa. Aku bisa ngerti kok, emang di dalam hubungan itu selalu ada masalah.” Kataku sambil terus nangis. Tapi, tiba-tiba Fian peluk aku, dia cium aku, dia nangis juga, “Kamu jangan nangis donk sayang, nanti cantiknya hilang loo. Udah yaa sayang jangan nangis.” Ujar Fian. Hari itu aku seneng banget, bahagia banget, makasih banget Fian, makasih udah nemenin hari-hari aku selama ini.
            Waktu terus berlalu, dan hari ini hari kelulusan kita, dan pas tanggal hari jadi hubunganku sama Fian, gak terasa udah 2 tahun kita menjalani hubungan. Aku hari ini mau ngasih sesuatu buat Fian, semoga aja dia seneng. Dan pas banget aku bisa ketemu dia hari ini, tapi pas aku mau ngasih sesuatu buat dia, tiba- tiba dia ngomong duluan ke aku, “Sayang,, aku sebelumnya mau minta maaf, aku tau hari ini itu hari yang spesial buat kita. Tapi maaf, aku merasa hubungan kita udah gak ada feelnya, aku kayaknya udah bosen sama kamu. Aku pengen putus. Maaf yaa..”, spontan aku kaget banget denger dia ngomong kayak gitu, “Kenapa sih kamu sampai ngajak putus, kamu lupa sama janji kita dulu?? Okee, aku sekarang ngalah, kalau emang itu kemauanmu, aku terima.” Ujarku sambil pergi ninggalin dia. Aku benci sama Fian, aku kecewa banget sama dia, tapi sekarang aku harus kuat, aku masih punya sahabat yang selalu  nemenin aku.
            Beberapa tahun aku udah gak pernah tau kabar Fian, tapi hari ini Dea datang ke rumah aku, dia bilang kalau Fian itu udah meninggal, dia kena penyakit kanker darah. Dan ternyata Fian mutusin aku karena dia gak mau aku tau kalau dia lagi sakit, dia gak mau kalau dengan aku tau penyakit dia, dia ngira kalau aku bakal gak konsen sama kuliahku. Aku sedih banget, aku gak nyangka kalau Fian bener-bener sayang sama aku. Maafin aku Fian, aku gak tau kalau kamu sakit, aku minta maaf udah marah-marah sama kamu. Aku sayang sama kamu, aku juga cinta sama kamu. Makasih udah buat hari-hariku menyenangkan Sayang.

***

1 komentar:

Dita Afifa

Huuuu :PPP

Posting Komentar